Percaya gak sih, 5 alat musik ini terbuat dari sampah loh!

Penulis : Yesy Mayang Sari
Source : Liputan6.com

Cateura, terletak beberapa kilometer dari Asuncion, ibukota Paraguay. Sebuah kota dengan populasi sekitar 10ribu orang ini terkenal sebagai tempat pembuangan akhir dari sampah-sampah perumahan. Reputasi buruk melekat di kota ini karena tidak jarang terjadi kekerasan, peperangan antar geng, alkholisme, bahkan narkoba. Namun, sebuah komunitas kecil di tempat ini mampu membatah semua reputasi buruk tersebut.
Favio Chaves, seorang pekerja lingkungan yang juga pencinta musik, berhasil memperbaiki reputasi Cateura dengan kepandaian dan imajinasinya yang tinggi. Favio menciptakan alat-alat musik dari potongan sampah. Penciptaan ini akhirnya memunculkan ide untuk melatih anak-anak Cateura bermusik dan membentuk pertunjukan orchestra.
Source: google.com

Terbentuklah Recycled Orchestra of Cateura yang ternyata mendapat respon positif dari masyarakat. Orchestra ini sudah sering tampil di banyak Negara, bahkan dalam acara-acara musik internasional. Nah, penasaran kan sama alat-alat musik yang digunakan Recycled Orchestra of Cateura? Yuk, langsung pelototin aja gambar-gambar ini!

1. Biola 
Source: google.com

2. Cello dari drum minyak bekas
Source: google.com

3. Gitar
Source: google.com

4. Flute
Source: google.com

5. Double Bass
Source: google.com

Tuh! Ternyata sampah juga bisa dibuat barang yang unik dan bermanfaat kan, bahkan mampu mengantar grup orchestra ini keliling dunia! Nah, gimana pendapatmu? Udah kepikiran ide lain untuk “menyulap” sampah menjadi barang mahal? 


0 comments:

Post a Comment