5 Tempat Sampah Unik dan Berteknologi Canggih di Dunia

Penulis: Yesy Mayang Sari

Pernah ngerasa risih ga sih ketika berada di suatu tempat yang dekat dengan tong sampah? Yups! Yang utama pasti risih karena baunya, tempatnya yang kotor dan jorok, dan banyak alasan lainnya. Tidak sedikit orang yang ketika melewati tong sampah secara spontan langsung menutup hidung dan mengeluhkan bau tak sedapnya.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, muncul ide untuk membuat tempat sampah dengan desain yang unik dan dilengkapi dengan teknologi canggih. Nah, dengan munculnya tempat sampah canggih ini, tentunya kita gak akan ngerasa risih lagi ketika melewati tempat sampah, rumah dan lingkungan kita menjadi bersih tanpa ada bau tak sedap dari sampah tersebut.

Kayak apa sih bentuk tempat sampah canggih itu? Yuk, langsung simak aja 5 gambar di bawah ini!

1. Ovetto Bin



Ovetto Bin dirancang oleh Gianluca Soldi seorang arsitek asal Italia yang sering terlibat dalam kegiatan yang berkaitan dengan lingkungan hidup. Ovetto Bin dilengkapi dengan teknologi untuk mendaur ulang sampah. Dalam setiap komponennya terdapat pintu sebagai penutup dan tas removal yang berfungsi untuk menurunkan sampah dan juga berbagai warna yang berbeda untuk menempatkan sampah yang masuk.

2. Touchless Automatic Trash Can

Touchless Automatic Trash Can dilengkapi dengan sensor infrared dan di desain dengan canggih sehingga tidak akan terlihat kotor dan mengeluarkan bau busuk. Dengan sensor infrared tersebut, tempat sampah ini akan terbuka secara otomatis jika seseorang berada di jarak sekitar 6 inci dari sensornya. Setelah 3 detik, Touchless Automatic Trash Can akan menutup sendiri secara otomatis.

3. Minus Trash Can


Minus Trash Can dirancang oleh Tutuncuoglu yang berasal dari Turki. Tempat sampah ini dirancang dengan tujuan menjauhkan tikus yang gemar mengincar bau tak sedap dari sampah yang terdapat di dapur atau rumah. Minus Trash Can  dapat menjaga sampah orgnaik untuk tetap ada di bagian bawah sampah pada suhu nol derajat, dengan begitu sampah tidak mengalami pembusukan dan mengeluarkan bau tak sedap.


4. Armstrong Bin


Armstrong Bin dirancang untuk memadatkan volume sampah setiap harinya. Cara menggunakannya adalah dengan menginjak bagian atasnya sehingga sampah yang ada di dalamnya menjadi lebih padat. Nama Armstrong Bin pun diambil dari nama manusia yang pertama kali mendaratkan kakinya di bulan, seperti Anda yang nantinya akan mendaratkan kaki pertama kali di tempat sampah ini.

5. Expanding Office Bin seharga


Nah, yang terakhir ini didesain dengan bentuk lonjong datar, namun jika Exanding Office Bin diisi dengan sampah, maka sisi-sisinya akan mengembang seperti yang ditunjukkan gambar di atas bagian kanan.



Source:
blomada.com

0 comments:

Post a Comment