7 Kutukan Akibat Membuang Sampah Sembarangan

Penulis: Yesy Mayang Sari

berita.suaramerdeka.com

Di Indonesia, tak jarang kita jumpai tempat-tempat pembuangan sampah yang begitu berserakan, bahkan hingga meluber ke badan jalan. Banyak masyarakat yang seakan tidak peduli sehingga sampah rumahan yang ingin dibuang tidak dimasukkan ke dalam tempat yang disediakan, melainkan meletakkannya begitu saja di pinggir TPS. Hal ini tentunya sangat menggangu para pengguna jalan. Ditambah lagi jika sedang musim hujan, sampah-sampah yang tidak segera di angkut itu tentunya akan semakin memenuhi jalan raya.

Lain lagi halnya jika sampah sengaja dibuang di lahan kosong yang pada kodratnya bukanlah tempat pembuangan sampah. Kejadian ini masih sering terjadi di Indonesia. Masyarakat diibaratkan "tidak dapat melihat lahan kosong", dalam artian setiap ada lahan kosong, tidak peduli milik siapa, akan dijadikan tempat pembuangan sampah. Sampah-sampah dibiarkan berserakan tanpa peduli ada yang akan mengangkutnya atau tidak. Sehingga, wajar saja jika masyarakat sekitar atau pemilik lahan merasa jengkel dan berujung membuat larangan membuang sampah yang terkesan "mengerikan" seperti di bawah ini.

1. Hanya monyet!!

Source : chirpstory.com

2. Sampah ganti nyawa!

Source : chirpstory.com

3. RSJ bisa penuh nih! Hihi

Source : chirpstory.com

4. Serem, ndro!

Source : chirpstory.com

5. Yang butuh pasangan hidup, buang sampah di sini aja! Biar di "tembak" 😂

Source : chirpstory.com

6. Sekarang malah golok yang bicara 😂

Source : chirpstory.com

7. Orang kapir? 😂

Source : chirpstory.com

Nah, masih berani buang sampah di situ? 😂 Ada yang bilang, doa orang teraniaya akan dikabulkan oleh Allah. Bukankah membuang sampah sembarangan secara tidak langsung merugikan (menganiaya) orang di sekitarnya yang terkena dampak sampah tersebut? Think again!

0 comments:

Post a Comment