Apakah Tempat Sampah sudah berfungsi?


Penulis : Wentri Febriasie

Sampah adalah salah satu masalah yang terjadi pada kehidupan saat ini, sampah tidak dapat dipisahkan dari kehidupan kita. Semakin hari sampah semakin menumpuk, pemerintah pun menyediakan tempat sampah untuk tempat masyarakat membuang sampah.
Sekarang yang menjadi pertanyaan kita apakah tempat sampah itu sudah berfungsi dengan baik? Itu menjadi tanda tanya yang besar.



Foto yang ada di atas tersebut saya ambil dari instagram @infopky, pada tempat sampah yang terlihat dari foto tersebut banyak sekali sampah yang berserakan. Terlihat sangat jelas bahwa tempat sampah yang sudah disediakan pemerintah tidak berfungsi dengan baik. Apakah kita dapat menyalah pemerintah untuk hal ini? Tentunya tidak. Kita tidak dapat menyalah pemerintah terus menerus untuk kejadian seperti ini. Tetapi kembali ke diri sendiri lagi, apakah kita sudah membiasakan diri untuk membuang sampah pada tempatnya? Apakah kita sudah menjaga kebersihan lingkungan kita? Apakah kita sudah peduli untuk kebersihan di Indonesia? Mulailah dengan hal kecil dahulu, contohnya seperti jika sehabis makan snack kita jangan membuang bungkus snack itu ke sembarangan tempat, tetapi kantongi saja dahulu hingga kita menemukan tempat sampah, dan buang sampah itu pada tempatnya. 
Ayoo buang sampah pada tempatnya!!! :)


 

0 comments:

Post a Comment